Cara Mudah Mempercepat Koneksi Google Chrome Android

Wikimu.net – Cara Mempercepat Koneksi Google Chrome Android, Google chrome di androidmu lemot, lelet kayak siput? Jangan khawatir berarti kamu tepat sekali membaca artikel ini.

Cara Mempercepat Koneksi Google Chrome Android

Google Chrome memang mempunyai banyak keunggulan dalam fasilitasnya sebagai web browser resmi milik Google, namun kendala pada aplikasi ini adalah kecepatannya yang kadang kurang stabil. Kebanyakan perangkat android akan terpasang aplikasi ini, dan banyak pengguna yang masih mempercayakan search engine ini karena alasan malas menggantinya. Bila kamu menggunakan versi Android pada Google Chrome, kamu mungkin telah mengalami saat-saat dimana Chrome mengambil terlalu banyak waktu untuk memuat, atau sering crash, atau bertindak lamban ketika sedang browsing.

Jika kamu menggunakan Chrome Browser untuk browsing dan tidak ingin memilih browser lain untuk semua kebutuhan online sobat, kami akan memberikan tips untuk mempercepat browser Android Chrome sobat. Menggunakan tips ini akan secara signifikan meningkatkan pengalaman browsing dan akan mengurangi tetes frame rate.

Meningkatkan Kecepatan Chrome Browser pada Android

Mulailah dengan membuka aplikasi peramban Chrome pada Android Anda. Pergi ke address bar. Ketik Chrome: // Flagsin address bar dan kemudian tekan Enter.

Cara Mempercepat Koneksi Google Chrome Android

Anda akan diarahkan ke Chrome: // Flags settings page. Selanjutnya, cari flag yang disebut “Maximum tiles for interest area Mac, Windows, Linux, Chrome OS, Android”.

Cara Mempercepat Koneksi Google Chrome Android

Tekan pada default dan memilih 512 dari drop-down. Jika perangkat Anda memiliki kurang dari 512 RAM, yang terbaik yang Anda pilih apa pun di bawah angka itu untuk mencegah Chrome mengambil alih semua memori perangkat Anda.

Tekan tombol peluncuran di bagian bawah dan Anda sudah selesai.

Jika Anda ingin kembali ke pengaturan default, kembali ke Chrome://flags page dan “Maximum tiles for interest area Mac, Windows, Linux, Chrome OS, Android” lalu pilih default.

langkah di atas memang terkesan sangatlah sederhana, namun manfaatnya cukup besar bagi peramban Google Chrome anda. Dengan begitu maka sarana dalam menelusuri web site menggunakan perangkat android anda akan berjalan lebih cepat dan lebih responsif, meninggalkan kesan Google Chrome yang identik dengan Web Browser lemot. Selamat mencoba dan terima kasih sudah berkunjung